Senin, 20 Juni 2011

Learn

hai! baru aja selesai tawis dari sekolah dan sekarang baru sempet post lagi. dari acara itu gue dapat beberapa informasi dan pelajaran.

Jadi, di hari pertama itu. pas materi ke-2 itu kan motivator gitu, dan motivatornya ngasih liat kita video yang sangat sangat memberikan pelajaran buat gue. video itu menampilkan cewek bisu dan kurang dipendengarannya. Tapi dia sangat menyukai alat musik Violin. dari kecil dia hobi banget main violin,tapi ya gitu nadanya pasti berantakan dan suatu hari pas dia kecil dia melihat kakek pengemis di pasar bermain Violin dia sangat menyukai permainan kakek tersebut. sampai dia dewasa dia tetap bermain violin tapi hobinya itu selalu diremehkan sama kakak kandungnya sendiri yang sempurna, kakaknya tidak cacat dan dia bermain piano. Akhirnya dia putus asa dan tidak mau bermain Violin lagi. karena sedih dia melihat kakek pengemis yang dilihatnya pas kecil di pasar.
mereka berbicara bahasa isyarat dan ini ada textnya.

si kakek: "you still play the violin?"
dan si cewek langsung nangis.
si Cewek: "why am i different from others?"
si kakek: "why do you have to be like others? Music is visible thing. close your eyes and you will see"

ternyata kakek yang main Violin itu juga bisu. dia nggak bisa bicara dan ngga bisa denger, sama kayak cewek itu. dia latihan. latihan. latihan. kayak yang di kasih tau sama kakek itu caranya. close your eyes, and you will see. akhirnya dia dan kakaknya ikut lomba. dan giliran si cewek ini semua juri bengong karena permainannya sangat bagus. dan dialah juaranya.

dari cerita ini sih gue belajar. belajar dan belajar lagi. Dia aja yang nggak sempurna bisa, apalagi gue yang lahir dalam keadaan sempurna. gue pasti bisa ngejar cita-cita dan mimpi gue. dan satu lagi kita jangan memandang orang seperti si cewek sebelah mata.
kembali lagi gue mengingat pribahasa "nobody's perfect" setiap orang yang sempurna dalam hal fisik belum tentu sempurna di dalam hal lainnya, dan kebalikannya setiap orang yang kurang dalam fisik pasti punya kelebihan di bidang lainnya. Tuhan itu emang adil:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar